Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, menepis rumor yang menyebutkan kalau dirinya kini tengah dalam proses untuk menjadi pelatih di Barcelona. Klopp diincar untuk menggantikan Gerardo ‘Tata’ Martino untuk musim depan.

Seperti diketahui, masa depan bos Barca saat ini memang sedang menjadi sorotan, menyusul performa menurun yang diperlihatkan Lionel Messi dkk. Tim Catalan gagal menembus fase semifinal Liga Champions usai disingkirkan klub La Liga, Atletico Madrid.

Selain itu, Messi Cs juga kalah dari Getafe di pertandingan liga Negeri Matador, yang otomatis membuat asa mereka meraih juara semakin tipis. Belum lagi, seteru abadi mereka, Real Madrid, memupuskan harapan mereka untuk merengkuh trofi Copa del Rey di partai final.

Dalam sebuah jajak pendapat terbaru di surat kabar Spanyol, Marca, nama Klopp berada di posisi teratas yang diinginkan para pendukung fanatik El Barca bila nantinya pihak klub benar-benar ingin memutuskan hubungan dengan Tata.

Namun, pria asal Jerman itu telah menegaskan bahwa pindah ke Barcelona bukanlah opsi yang menarik baginya karena kini dia masih mencintai Die Borussen.

“Tidak ada seorang pun yang peduli dengan (pemberitaan) itu. Kita semua masih memiliki cinta dengan klub ini,” kata Klopp, seperti diberitakan Soccerway.

Di pertandingan sebelumnya, Dortmund mampu mengalahkan Mainz 05, yang notabene mantan klub yang pernah dilatih Klopp dari tahun 2001 hingga 2008, Sabtu malam dengan skor 4-2. Meski menang, ia mengatakan lawannya adalah klub yang luar biasa.

“Apa yang tim saya lakukan adalah hal yang luar biasa. Mereka (Mainz) juga bermulai agresif, memaksa kami untuk bermain di tempo tinggi. Kami kuat dan mencetak gol yang bagus,” tutup Klopp di akhir laga.