Bayern Munich memang telah dipecundangi Real Madrid di Liga Champions, dengan total agregat 5 gol tanpa balas. Meski begitu, pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp yang notabene rival terberat Die Roten di Bundesliga tetap yakin, Bayern tetap tim terbaik dunia.

Menurut pelatih yang sempat menolak pinangan melatih Manchester United ini, kekalahan Bayern atas Real hanya membuktikan bahwa tim asuhan Josep Guardiola tersebut dapat dikalahkan. Klopp juga sedikit menganalisa kekalahan Bayern yang menurutnya terjadi akibat lengah dalam mengatasi bola-bola mati.

“Bayern tidak bertahan baik ketika menghadapi bola-bola mati Real Madrid. Untuk saya, mereka tetap tim terbaik dunia, namun mereka dapat dikalahkan,” ungkapnya seperti diberitakan Goal, Jumat (2/5/2014).

Pelatih yang terkenal eksentrik ini, juga membahas penampilan juru gedor timnya, Robert Lewandowski yang akan menjalankan tiga pertandingan terakhirnya mengenakan jersey Die Borussen. Sekaligus membicarakan sisa-sisa pertandingan yang dihadapi timnya.

“Lewandowski telah menjadi bomber yang luar biasa hebat untuk kami dan telah menghabiskan masa-masa terbaik. Saya harap ia memberikan segalanya di tiga pertandingan terakhirnya. Marcel Schmelzer akan kembali bermain (setelah sembuh cedera), dan saya harap Erik Durm juga kembali,” lanjutnya.

“Ini pertandingan (melawan Hoffenheim) kandang terakhir kami musim ini, sebelum kami pergi ke Berlin dua kali dan kami ingin menikmatinya dengan cara yang tepat. Roberto Firmino sedang dalam penampilan terbaiknya, begitu juga Kevin Volland. Kami harus bertahan lebih baik dan kami akan mendapatkan kesempatan kami,” tutup Klopp.