Jika membicarakan soal perpisahan pasti akan terasa suasana yang sedih dan haru. Namun, apa jadinya jika terjadi perpisahan antar pemain dengan pelatih yang sudah cukup lama bersama?

Mungkin tidak akan ada air mata yang menetes, melainkan dukungan penuh untuk pemain yang memilih hengkang ke klub lain. Ilustrasi tersebut adalah menceritakan bagaimana sosok Jurgen Klopp yang sudah merelakan kepergian striker andalan Borussia Dortmund, Robert Lewandowski.

Seperti diketahui, Lewandowski akan bergabung dengan rival Dortmund, Bayern Munich pada musim depan. Klopp pun memberikan dukungan kepada pemain internasional Polandia itu. Keduanya juga terlihat kompak merayakan kebersamaan terakhir di Signal Iduna Park saat pertandingan Dortmund kontra Hoffenheim berlangsung.

“Terima kasih kepada semua orang yang sudah berpartisipasi dalam tepuk tangan itu. Dia (Lewandowski) merupakan pemain besar bagi Dortmund. Dia layak mendapatkan hal itu. Dia luar biasa,” ungkap Klopp seperti dilansir Soccerway, Minggu (4/5/2014).

“Saya senang bahwa setelah empat tahun saya bisa berkata. Ya, dia (Lewandowski) dia sudah memberikan segalanya,” papar Klopp.

Kedua sosok penting bagi Dortmund itu selalu mendapatkan tepuk tangan di akhir pertandingan. Lewandowski pun menganggap hal itu sebagai sesuatu yang emosional.

“Ini adalah saat-saat yang emosional bagi saya. Apa yang pendukung lakukan sebelum, sesudah pertandingan sangat berarti. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih untuk dukungan selama ini,” papar Lewandowski.