Para pemain Bayern Munich melakukan selebrasi


EMPAT klub teratas Bundesliga sama-sama menorehkan hasil positif di spieltag ke-33. Selain Bayern Munich dan Borussia Dortmund, dua klub lainnya, Schalke dan Bayer Leverkusen kompak meraih kemenangan.

Tersingkir dari Liga Champions, membuat Bayern berambisi meraih kemenangan di kancah domestik. Dan kali ini mereka merengkuh kemenangan ke-28 setelah melumat Hamburg SV dengan skor 4-1 di Imtech Arena.

Gol pembuka kemenangan Bayern dicetak Mario Gotze pada menit ke-32. Die Roten menggandakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Thomas Muller pada menit ke-56. Gotze menunjukkan ketajamannya setelah mencetak gol kedua di menit ke-69.

Gelandang Hamburg, Hakan Calhanoglu sempat memperkecil 1-3 kedudukan 1-3 melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-72. Namun striker Claudio Pizarro membuat skor menjadi 4-1, usai membuat gol tiga menit berselang. Tambahan tiga poin membuat juara bertahan musim ini mengoleksi 87 poin.

Sementara catatan manis juga diklaim Dortmund. Meski menang, Die Borussen sempat dikejutkan lewat permainan impresif Hoffenheim dengan mencetak gol pembuka melalui Roberto Firmino saat lima menit pertandingan berjalan.

Bermain di kandang sendiri, Dortmund akhirnya menyamakan kedudukan lewat aksi Kevin Grosskreutz pada menit ke-29. Dua menit berselang, Dortmund pun berhasil unggul 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Mikhitaryan.

Sebelum babak pertama usai, Lukasz Piszczek memperlebar keunggulan Dortmund menjadi 3-1. Sementara Hoffenheim memperkecil ketertinggalan sekaligus menutup pertandingan menjadi 3-2 untuk kemenangan Dortmund 3-2.

Tambahan tiga poin membuat Dortmund mantap di posisi kedua dengan 68 poin, setelah unggul tujuh poin dari Schalke 04 yang bertengger di peringkat tiga. The Royal Blues, julukan Schalke sendiri mampu membungkam tuan rumah Freiburg dengan skor 2-0. Kaan Ayhan dan Klass Jan Huntelaar memberikan kemenangan Schalke lewat golnya.

Nasib baik juga menaungi Bayer Leverkusen yang mengemas tiga poin di markas Eintracht Franfurt dengan skor 2-0. Dua gol Bayer Leverkusen dicetak oleh Gonzalo Castro dan Emre Can. Kemenangan ini membuat Leverkusen untuk sementara berada di posisi keempat dengan raihan 58 poin.

Hasil pertandingan spieltag ke-33 Bundesliga
Borussia Dortmund 3 – 2 Hoffenheim
Borussia M'gladbach 3 – 1 Mainz 05
Stuttgart 1 – 2 Wolfsburg
Werder Bremen 2 – 0 Hertha BSC
Nurnberg 0 – 2 Hannover 96
Freiburg 0 – 2 Schalke 04
Hamburg 1 – 4 Bayern Mόnich
Eintracht Braunschweiger 0 – 1 Augsburg
Eintracht Frankfurt 0 – 2 Bayer Leverkusen



SUMBER