Kabar tidak betahnya sejumlah pemain di Bayern Munich terus berhembus. Terakhir, Javi Martinez dikabarkan media Jerman berniat meninggalkan Allianz Arena.


Javi Martinez. (Foto: Reuters)

Mantan pemain Athletic Bilbao ini bergabung dengan raksasa dari Jerman ini pada musim 2012, dia dibeli dengan harga yang cukup fantastis kala itu, 40 juta euro. Pada musim perdananya, Martinez turut memberikan kontribusi saat meraih gelar treble bersama pelatih sebelumnya, Jupp Heynckes.

Tapi, nasibnya berubah drastis pada musim ini. Di bawah asuhan pelatih anyar Pep Guardiola, pemain asal Spanyol itu sering menjadi pemanis bangku cadangan untuk pertandingan-pertandingan besar.

Tentu sebagai pemain, Martinez tidak senang dengan kenyataan itu. Dia sudah meminta kepada agennya untuk meminta kepada dewan klub agar bisa dijual untuk meninggalkan Bayern pada akhir musim ini.

Mendengar kabar itu, Barcelona langsung menyatakan ketertarikan untuk menampung Martinez. Diketahui, Blaugrana memang sudah lama tertarik untuk meminang pemain yang juga bisa bermain di posisi pemain belakang itu.

Ini bukan pertama kali berita Bayern akan ditinggalkan pemainnya. Sebelumnya, Thomas Muller dan Toni Kroos juga dikabarkan sudah tidak betah bermain di bawah arahan Guardiola. Kedua pemain diisukan akan merapat ke Manchester United.