Sudah hampir dipastikan, Barcelona bakal punya portero anyar. Adalah Marc-André Ter Stegen, yang mengisi kekosongan di bawah mistar utama selepas Víctor Valdés angkat koper.

Dalam momen perpisahan nan emosional dengan klub yang membesarkan namanya – Borussia Mönchengladbach, Ter Stegen menyampaikan ke mana kakinya terayun guna melanjutkan kariernya.

“Saya pikir semua orang mengerti mengapa saya menangis. Saya menghabiskan kehidupan saya di klub ini dan klub ini akan selalu ada di hati saya. Saya berterimakasih pada klub dan saya akan jadi fan klub ini seumur hidup,” ujar Ter Stegen.

“Meski perpisahan ini memilukan hati saya, tapi saya tidak menyesali kepergian saya. Saya 100 persen dengan keputusan saya untuk bergabung ke Barca,” imbuhnya, seperti disitat MundoDeportivo.

Pun demikian, belum ada pernyataan resmi dari Ter Stegen soal kontrak, maupun dari pihak Los Cules sendiri perihal detail perekrutan kiper internasional Jerman berusia 22 tahun tersebut.

Langkah Ter Stegen ke Camp Nou juga dipercaya sebagai peningkatan upaya Ter Stegen guna mengundang perhatian arsitek tim nasional Jerman, Joachim Löw, dengan harapan Ter Stegen tak ditinggal skuad Der Panzer pada perhelatan Piala Dunia di Brasil tahun ini.

“Tentu saja saya ingin masuk tim nasional (Jerman). Saya menjalani musim yang hebat,” tuntas Ter Stegen.