MUNICH – Belum usai atmosfer gelap merundung Bayern Munich, setelah kekalahan menyakitkan tim atas Real Madrid dengan total agregat 5-0. Bayern bergegas melakukan perubahan dalam tim, seperti menunjuk presiden baru dan memperpanjang kontrak Manuel Neuer.

Presiden baru klub berjuluk Die Roten -julukan Bayern Munich- tersebut, adalah Karl Hopfner. Ia menggantikan Uli Hoeness yang tengah dihukum penjara tiga setengah tahun akibat penggelapan pajak.

Menggantikan Hoeness, Hopfner yang pernah menjabat sebagai wakil presiden klub mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada klub yang memberikannya kesempatan.

“Terima kasih atas kepercayaan diri yang Anda berikan. Saya akan mengisi jabatan (presiden klub) dengan hati, passion, dan jiwa, seperti yang pernah saya lakukan selama 31 tahun terakhir di posisi yang berbeda. Saya bangga menjadi bagian keluarga Bayern dan akan selalu bekerja untuk keuntungan tim,” papar Hopfner, kepada reporter dan pemegang saham seperti dilansir Goal, Sabtu (3/5/2014).

Bagi Bayern, Hopfner memang bukan orang baru lagi, karena ia sudah lama malang melintang di klub asal Bavaria tersebut. Pada tahun 1983 hingga pertengahan tahun 1990, Hopfner pernah menjabat sebagai direktur olahraga Bayern, sebelum menduduki jajaran eksekutif klub di tahun 2002.

Di sisi lainnya, penjaga gawang andalan tim, Manuel Neuer memutuskan untuk memperpanjang kontrak berdurasi tiga tahun, yang memperpanjang kontraknya hingga pada tahun 2019 nanti. Hal yang tentunya menjadi komitmen tersendiri Neuer di Bayern karena kontrak aslinya baru habis musim 2015/16.