Kiper Borussia Mönchengladbach, Marc-André Ter Stegen resmi mengungkapkan bahwa musim depan dirinya takkan lagi berada di Stadion im Borussia-Park. Lantas di mana pelabuhan Ter Stegen selanjutnya?

Kiper kelahiran Mönchengladbach, 22 tahun silam itu sebelumnya telah mengisyaratkan bahwa ia akan membela raksasa La Liga, Barcelona. Ter Stegen diproyeksikan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Víctor Valdés yang enggan memperpanjang kontrak dengan pihak Blaugrana.

Sementara satu kiper Barca lainnya, José Manuel Pinto Colorado sudah tak lagi muda, 38 tahun dan Oier Olazábal Paredes yang terbilang masih minim pengalaman, membuat Barca membutuhkan satu sosok andal di bawah mistar gawang.

“Saya telah memiliki klub baru dan saya sedang mempelajari bahasa Spanyol,” tegas Ter Stegen kepada radio Jerman ZDF, seperti dilansir Sportsmole, Senin (12/5/2014).

“Saya tidak bisa mengatakan di mana saya akan berlabuh. Saya akan besar dengan tim yang hebat, klub yang sangat khusus yang merupakan salah satu klub terbaik di dunia,” sambungnya.

Kiper internasional Jerman itu menghabiskan tiga musim kebersamaannya dengan Mönchengladbach (2011-14). Kontra Mainz menjadi laga terakhirnya bersama klub yang membesarkan namanya itu.

Di pertandingan terakhirnya itu pula, Ter Stegen menitikkan air matanya. Maklum Ter Stegen merupakan produk binaan akademi Monchengladbach dan klub berjuluk Die Fohlen itu memiliki jasa besar dalam perjalanan kariernya.