Mario Gotze tidak gentar untuk bertahan di Bayern Munich. Gotze akan berusaha sebaik mungkin untuk meyakinkan Pep Guardiola, agar musim depan dapat menembus tim utama.

Belakangan ini, Gotze memang menyuarakan rasa frustrasinya dengan kehidupan di Allianz Arena. Pemain Tim Nasional Jerman itu acap kali menjadi pilihan kedua oleh Guardiola, sepanjang musim lalu.

Namun, gelandang serang yang dibeli dari Borussia Dortmund itu bertekad untuk bertahan di Bayern. Menurut Gotze, pengalamannya sejak direkrut dengan harga 37 juta euro bisa menjadi sebuah pembelajaran untuknya.

“Menjadi sebuah situasi yang aneh untuk saya tidak bermain secara rutin. Ini benar-benar menjadi sebuah pengalaman yang baru untuk saya,” kata Gotze, dikutip dari Bild, Kamis (8/5/2014).

“Tapi saya akan memberikan segalanya untuk bisa bermain. Itu satu-satunya cara untuk memperlihatkan apa yang bisa saya lakukan. Saya rasa tidak selalu hal buruk untuk seorang pemain muda seperti saya ketika Anda tidak bermain setiap laga,” lanjutnya.

Pada musim ini, Gotze hanya mampu bermain 27 kali dan berhasil menyumbang 10 gol untuk raksasa Bavaria itu.