Pelatih Arsene Wenger mengklarifikasi perihal ketertarikannya terhadap bek central Bayern Munich, Javi Martinez. Wenger sendiri sebelumnya diisukan tertarik dengan pemain muda Bayer Leverkusen, Lars Bender.

Khusus Bender, Arsenal kabarnya sudah menyiapkan mahar senilai 20 juta pounds untuk melabuhkannya ke Emirates Stadium. Bender yang merupakan pemain internasional Jerman itu diyakini menjadi target paling realistis dalam belanja Meriam London musim panas ini.

Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (8/5/2014), Wenger dilaporkan tengah memantau masa depan Martinez di Allianz Arena yang mulai tak bahagia lantaran kerap menjadi pilihan kedua. Pihak Arsenal juga akan mempertanyakan perihal ketersediaan pemain internasional Spanyol itu di bursa transfer musim panas mendatang.

Wenger sejatinya pernah mencoba untuk mendatangkan Martinez musim 2013-13 lalu sebagai pengganti Alex Song yang bergabung ke Barcelona. Namun, usaha sang Profesor lagi-lagi menemui kegagalan karena alasan finansial.

Martinez jelas memilih untuk bergabung ke Bayern yang sudi membayar klausul rilisnya saat itu bernilai 32 juta pounds. Sayang, sinar Martinez tak seterang seperti saat dirinya masih berkostum Athletic Bilbao.

Wenger tampaknya tengah mencari cara untuk memperkuat skuadnya musim depan, dan gelandang bertahan menjadi prioritas belanjanya. Selain Bender dan Martinez, ada satu nama lain yang juga menjadi bidikan London Merah, yakni Ilkay Gundogan, tetapi peluang membawa pemain Borussia Dortmund itu sangatlah tipis.