Bayern Munich berhasil memaksa trofi Bundesliga menetap di lemari Die Roten pada musim ini. Melihat pencapaian timnya, Josep Guardiola mengaku bangga dengan para pemainnya.

Kemenangan tipis 1-0 atas Stuttgart di laga pamungkas, menutup perjalanan Bayern dalam mempertahankan gelar Bundesliga. Satu-satunya gol tercipta melalui kaki Claudio Pizarro di penghujung laga.


Josep Guardiola (Foto: Reuters)

Merayakan selebrasi timnya, Guardiola terlarut dalan perayaan tersebut. Bahkan pelatih berpaspor Spanyol itu rela tubuhnya bermandikan bir, yang merupakan bagian dari tradisi, apabila ada tim yang menjuarai Bundesliga.

“Saya sangat bangga dengan tim ini dan para pemain. (Bir) dingin! Ini semua baik-baik saja sekarang setelah mandi tepatnya. Saya senang!,”ucap Guardiola seperti dilansir Goal, Minggu 11 Mei 2014.

Guardiola juga langsung memfokuskan kesiapan timnya untuk menghadapi laga final DFB Pokal, di mana Bayern akan berjumpa ‘musuh bebuyutannya’, Borussia Dortmund pekan depan. Pelatih berkepala plontos itu berharap pada kesembuhan Bastian Schweinsteiger.

“Bastian punya masalah dengan tendon patella (tulang di sendi lutut), tapi kami masih memiliki enam hari (sebelum final DFB Pokal) untuk melihat perkembangan dari cederanya itu,” harap Guardiola.