Winger lincah Bayern Munich, Arjen Robben mengungkapkan bahwa kepergiannya dari Real Madrid musim 2009 merupakan keputusan yang tepat. Tiga musim (2007-2009) berada di Santiago Bernabeu, Robben pun memutuskan melanjutkan kariernya di Bundesliga dengan membela Bayern Munich.

Sejak saat itu, Robben langsung menjelma menjadi pemain kunci Raksasa Bavaria. Selama lima musim berada di Allianz Arena, Robben telah merengkuh sembilan gelar juara, Bundesliga (2009–10, 2012–13, 2013–14), DFB Pokal (2009-10, 2012-13), DFB Supercup (2010, 2013), Liga Champions (2012-13), dan UEFA Super Cup (2013).

Musim lalu mungkin menjadi musim terindah bagi pemain internasional Belanda itu, sebab Bayern yang saat itu ditukangi Jupp Heynckes sukses merengkuh treble untuk yang pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

“Meninggalkan Madrid demi bergabung dengan Bayern merupakan keputusan terbaik dalam hidup saya,” tegas Robben dalam situs resmi Bayern, Selasa (13/5/2014).

Pemain berusia 30 tahun itu kemudian membahas mengenai partai final DFB Pokal yang mempertemukan timnya dengan seteru abadi, Borussia Dortmund. Jelas laga nanti takkan berjalan mudah untuk Die Roten, mengingat kompetisi ini menjadi satu-satunya peluang Dortmund untuk mengangkat trofi musim ini.

Pasukan Jurgen Klopp itu pasti akan tampil habis-habisan demi mewujudkan ambisi mereka, khususnya Robert Lewandoswki yang musim depan takkan lagi berada di Signal Iduna Park. Pemain internasional Polandia itu dipastikan akan mengerahkan kemampuan terbesarnya demi membawa trofi tersebut ke Westphalia.

“Apabila kami mengeluarkan seluruh potensi dan bermain sebagai sebuah tim, maka kami memiliki peluang untuk menjadi juara. Ini merupakan musim yang sangat baik dan apabila kami memenangkannya (DFB Pokal), kami dapat menyebutnya sebagai musim yang luar biasa,” tutupnya.

sumber