Gigit jari, mungkin kata itu yang bisa menggambarkan situasi klub-klub seperti Arsenal, Chelsea dan Liverpool saat sang pemain incaran, Hakan Calhanoglu lebih memilih bergabung dengan Bayer Leverkusen ketimbang merasakan ketatnya persaingan Premier League.


Hakan Calhanoglu (Foto: Ist)

Nama Calhanoglu memang melejit pada musim ini, pemain tengah berusia 20 tahun ini sudah membela Hamburg SV sebanyak 32 kali, 28 diantaranya sebagai starter dan mengemas 11 gol dan empat assist membuatnya mendapat julukan The Next Mesut Ozil.

Berkat penampilan apiknya jugalah Hamburg memiliki kesempatan bertahan di Bundesliga musim depan. Mereka dijadwalkan akan bertanding dengan Greuther Furth di babak playoff degradasi. Jika Hamburg terdegradasi, bukan tak mungkin mereka harus menjual pemain bintangnya.

Bakat besar yang dimiliki pemain timnas Turki ini pun tercium hingga ke tanah Inggris, klub-klub seperti Arsenal, Chelsea dan Liverpool sudah sering dikabarkan berminat meminangnya pada jendela transfer musim panas nanti. Namun sang agen, Bektas Demirtas pilihan yang tepat saat ini bagi playmaker muda adalah bergabung dengan Bayer Leverkusen, sebuah pernyataan yang mengejutkan.

“Dari pandangan yang dimiliki Calhanoglu, ia lebih menyukai Leverkusen. Memang ada beberapa klub yang ingin membelinya dengan tawaran yang bagus di meja dan merupakan sebuah kesempatan besar baginya sendiri untuk bermain di luar Jerman,” uncap Demirtas, disadur dari HereIsTheCity, Rabu (14/5/2014)

“Bermain untuk tim di luar Jerman bukanlah sebuah pertanyaan baginya. Dia lebih menyukai untuk bergabung dengan Leverkusen, yang terpenting adalah jam bermainnya. Kita harus memikirkan jangka menengah dan panjang untuk sang pemain,” tuntasnya.