Ketua Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge sangat gembira dengan prospek pemain yang akan bergabung ke Alliaz Arena pada musim panas mendatang, Robert Lewandowski.

Pemain berusia 25 tahun itu meninggalkan Borussia Dortmund saat kontraknya berakhir pada akhir musim dan memutuskan untuk tidak memperpanjang durasinya. Dan Bayern Munich, yang notabene klub rival Die Borusse –julukan Barussia Dortmund, dipilihnya untuk meneruskan karier.

Di tiga musim terakhirnya berseragam Dortmund, Lewy –sapaan Lewandowski paling sedikit mencetak 20 gol dalam semusim. Dengan tingkat kesuburan dalam urusan mencetak gol, ditambah pengalaman bermain yang mumpuni, diharapkan kehadirannya di Munich bisa menjadikan The Bavarians menjadi tim yang semakin digdaya.

“Robert (Lewandowski) adalah striker kelas dunia, dan penggemar Bayern di mana pun dapat berharap untuk melihat dia bermain untuk kami. Dia mencetak banyak gol bagi Borussia Dortmund. Dia akan melalui banyak waktu untuk bekerja bagi tim dan dia menggunakan fisiknya untuk efek optimal,” kata Rummenigge, seperti diberitakan Sportal, Jumat (23/5/2014).

Kehadiran Lewy di Bayern, menimbulkan spekulasi kalau dia akan dijadikan pengganti bagi Toni Kroos, yang belakangan namanya santer terdengar akan hengkang menuju Manchester United. Tapi, Rummenigge mengatakan klub masih tertarik untuk mengikatnya ke kontrak baru.

“Seperti yang saya selalu mengatakan, tujuan kami adalah untuk menyepakati perpanjangan kontrak yang masih berlaku, bila kita tidak bisa, kita harus memikirkan pilihan,” tuturnya.