Sevilla sudah berjuang semaksimal mungkin pada laga Piala Super Eropa melawan Real Madrid. Akan tetapi, mereka harus menyerah karena tak mampu meredam serangan balik Madrid.

Sevilla sebenarnya sempat menyulitkan Madrid pada pertandingan di Cardiff City Stadium, Rabu (13/8/2014) dinihari WIB, khususnya di menit-menit awal. Tak lama setelah kebobolan gol pertama Cristiano Ronaldo, Los Rojiblancos nyaris menyamakan skor tapi tembakan Daniel Carrico ditepis Iker Casillas.

Kecepatan lini depan Madrid yang dihuni Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema benar-benar membuat Sevilla kewalahan. Saat babak kedua baru berjalan empat menit, Ronaldo kembali menjebol gawang mereka.

Di sisa waktu, Sevilla berusaha memperkecil ketertinggalan. Namun, mereka tetap tak bisa menghindar dari kekalahan 0-2.

"Kami bertahan dengan baik, tapi di lini serang ada sesuatu yang kurang dari kami -- presisi dan agresi di depan gawang mereka," ucap pelatih Sevilla, Unai Emery, di situs resmi UEFA.

"Di atas itu semua, perbedaannya adalah serangan balik Madrid," katanya.

"Para suporter terus mendukung kami dan saya harus berterima kasih kepada mereka atas kesatuan dengan tim ini dan dukungan untuk kami. Mereka tak berhenti memberikan dukungan dan pada menit-menit akhir kami nyaris mencetak gol," tutur Emery.

"Mereka mengerti bahwa kami telah berusaha -- tidak dengan presisi yang kami inginkan, tapi kami berusaha, kami mencoba," ujarnya.

POSTED BY : BANDAR BOLA