Akan ada orang baru dibawah mistar Barcelona musim depan, kepastian tersebut didapat setelah El Barca secara resmi mengumumkan telah mendatangkan Marc-Andre ter Stegen dari Borussia Moenchengladbach.

Seperti yang diketahui pada Januari lalu, ter Stegen telah memberikan isyarat bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Gladbach. Bersamaan dengan itu, ia telah diisukan akan menjadi suksesor Victor Valdes yang akan meninggalkan Camp Nou musim panas nanti.


Marc-Andre ter Stegen (Foto: Ist)

Kedatangan kiper muda nan potensial ini berbarengan dengan penunjukan Luis Enrique sebagai pelatih Braugana musim depan.

Di lansir dari Soccerway, Selasa 20 Mei 2014, perpindahan Ter Stegen sendiri tidak berjalan mulus. Pasalnya, klub Katalan ini terkena sanksi larangan berpartisipasi dalam dua jendela transfer. Itu terjadi karena Barca menyalahi aturan dengan kedapatan membeli pemain di bawah usia 18 tahun.

Namun hal tersebut urung terjadi karena banding yang dilakukan pihak Barca diterima. Dengan begitu Zubizarreta dapat mendatangkan Ter Stegen ke Camp Nou.

Nampaknya Ter Stegen sudah dipersiapkan menjadi kiper utama Barca musim depan. Hal itu dipastikan dengan rilis resmi dari klub yang menyatakan tidak akan memperpanjang kontrak kiper kedua mereka, Jose Manuel Pinto.