Striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski kembali mengungkapkan alasannya membelot ke klub lawan, yaitu Bayern Munich. Lewandowski ingin mewujudkan impiannya dalam mengumpulkan banyak trofi.

Lewandoski berlabuh ke Allianz Arena dengan status bebas transfer. Hal ini dipilih lantaran Dortmund belum bisa mewujudkan impiannya untuk meraih banyak trofi. Musim ini Die Bayern meraih empat trofi, hanya minus dua trofi yaitu Liga Champions dan Jerman Super Cup yang diraih Die BVB.

“Tujuan saya adalah untuk menang dan mengumpulkan gelar. Saya pindah untuk mendapatkan kesempatan lebih baik bersama Bayern,” ungkap Lewandowski, seperti dilansir BT Sport, Selasa (20/5/2014).

Meski berambisi untuk meraih banyak trofi di klub barunya, pemain berusia 25 tahun ini tidak lupa berterima kasih atas kenangan indah yang diberikan selama mengabdi di Dortmund selama empat musim. Dalam kurun waktu tersebut, pemain internasional Polandia dengan dua trofi Bundesliga dan satu trofi DFB Pokal.

Lebih lanjut Lewandowski yakin Die BVB akan jauh lebih baik musim depan, meskipun ditinggal pemain bertalenta sepertinya. Musim ini skuad asuhan Juergen Kloop hanya meraih satu trofi yaitu Jerman Super Cup.

“Dulu adalah waktu yang sangat fantastis yang tidak akan pernah saya lupakan, tapi waktu datang kepada kami untuk langkah selanjutnya. Dortmund selalu bisa mendatangkan pemain baik setelah yang lain pergi dan saya yakin mereka dapat melakukan hal itu lagi. “Dortmund akan menjadi penantang musim depan, saya yakin akan hal itu,” lanjutnya.