Setelah Irfan Bachdim, Syakir Sulaiman, dan Andik Vermansah, ada lagi pesepakbola asal Indonesia yang coba peruntungannya untuk bisa bergabung dengan klub Jepang. Dia adalah Gavin Kwan Adsit.

Gavin sendiri dikenal sebagai salah satu pesepakbola muda yang sempat bermain di tim cadangan klub Liga Rumania CFR Cluj. Pemuda kelahiran Bali 5 April 1996 itu sendiri sempat juga bermain untuk timnas Indonesia di level U-16, U-17, dan U-18.

Salah satu prestasinya adalah menjadi kapten timnas U-18 (yang saat ini sudah naik ke level U-19) saat menjuarai turnamen HKFA di Hong Kong beberapa tahun lalu.

Setelah menjajal sepakbola Eropa di Liga Rumania, Gavin yang berposisi penyerang itu akan mencoba peruntungannya di Asia kala ia mengikuti trial di klub peserta J-League, FC Tokyo.

Dalam rilis yang diterima detiksport dari salah satu pejabat Asosiasi Liga Sepakbola Profesional Jepang (J-League), Kei Koyama, Gavin akan tiba di Jepang pada 23 Agustus dan mengikuti trial di FC Tokyo selama seminggu hingga 29 Agustus.

Jika penampilan Gavin memuaskan dalam trial sepekan itu, Koyama menyebut kemungkinan besar FC Tokyo akan merekrutnya.

FC Tokyo pertama kali didirikan 1935 dan baru mengikut liga profesional Jepang di tahun 1999 saat berkiprah di divisi 2 Liga Jepang. Salah satu pemain tenar yang dilahirkan FC Tokyo adalah bek kiri Inter Milan Yuto Nagatomo.

Sebelum Gavin, juga ada beberapa pemain Indonesia seperti Irfan, Syakir, dan Andik yang sempat mengikuti trial di Jepang bersama Ventforet Kofu. Namun hanya Irfan yang dikontrak secara penuh Ventforet, yang kini tengah berkompetisi di J-League dengan menempati posisi 14 klasemen sementara.

POSTED BY : BANDAR BOLA