Panggung Bundesliga kembali jadi lokasi favorit tim-tim elite Eropa dalam pencarian pemain baru, jelang dibukanya jeda transfer musim panas. AC Milan dan finalis Liga Champions, Atlético Madrid, disebut kepincut dengan servis mittelfeldspieler (gelandang) Hamburg SV, Milan Badelj.


Milan Badelj (Foto: UEFA.com)

Untuk saat ini, Atléti dikatakan jadi peminat yang paling serius memantau perkembangan pemain yang acap disebut “the New Luka Modric” tersebut. Pasalnya, Atléti tengah mencari calon pengganti Tiago Mendes yang memutuskan tak memperbarui kontraknya.

Badelj yang dicoret dari skuad final Kroasia lantaran tengah cedera otot itu, diklaim punya tipe yang sama dengan Tiago sebagai deep-lying midfielder yang selama ini, selalu jadi kunci permainan Los Colchoneros di lini tengah.

Kontrak Baldelj sendiri akan berakhir Juni 2015 mendatang dan kemungkinan besar, pemain berusia 25 tahun itu punya keinginan berkembang di tim lain. Oleh karenanya, manajemen Hamburg takkan menghalangi jika memang ada klub yang tertarik dan bisa memenuhi banderol enam juta euro.

Untuk saat ini, memang diakui agen Baldelj, Branko Panic, belum ada tawaran konkret, baik dari kubu Rossoneri maupun Atléti. Panic baru bisa mengonfirmasi bahwa dua klub tersebut tengah memantau serius kliennya, beberapa waktu terakhir ini.

“Saya bisa mengonfirmasi bahwa baik Atlético dan Milan tengah mengikuti (perkembangan) Badelj,” beber Panic kepada Bild, Senin (2/6/2014).