Perlahan, isu yang mengaitkan Ilkay GŁndogan dengan Barcelona mulai memudar. Padahal mittelfeldspieler (gelandang) Borussia Dortmund itu sudah ingin hengkang dan siap dibajak Raksasa Katalan di lantai bursa transfer musim panas ini.


Ilkay Gundogan (Foto: Reuters)

Masalahnya, sampai saat ini GŁndogan masih belum pulih 100 persen dari cedera punggungnya. Meski begitu, pemain berdarah Turki itu bak coba memanggil ketertarikan Blaugrana lagi dengan mengatakan, tipe permainannya akan cocok untuk gaya main Barca.

"Meski saya sudah lama tak bermain, banyak klub besar mengekspresikan ketertarikannya pada saya. Dan kenyataannya, banyak orang berpikir bahwa saya akan sangat cocok di Barcelona," aku GŁndogan, kepada Kicker.

Yang pasti, GŁndogan sudah tak sabar untuk melebarkan sayap kariernya di klub besar selain Dortmund, meski belum lama ini, GŁndogan sudah teken kontrak baru dengan Dortmund yang akan mengikatnya sampai 2016 mendatang.

"Saya pikir jika saya mampu tampil dengan kemampuan terbaik, saya sanggup berkontribusi untuk tim besar mana pun, tak peduli tim apapun itu," tuntas pemain kelahiran Gelsenkirchen 23 tahun silam itu.