Penyerang Borussia Dortmund, Marco Reus menyandang pemain terbaik Bundesliga musim 2013-2014. Untuk mengklaim gelar ini, Reus mengalahkan rekan setimnya Robert Lewandowski.

Pemain yang juga masuk ke dalam skuad Jerman arahan Joachim Low itu menang dengan 28,6 % suara, sementara Lewandowski yang musim depan akan berkostum Bayern Munich dengan 20,3 persen suara.


Marco Reus, terbaik di Bundesliga (foto: Reuters)

Calon rekan Lewy,-panggilan Lewandowski di Bayern, Arjen Robben berada di posisi tiga dengan 10,1 % suara.

Dari kategori lain, Andre Hahn yang mencetaj 12 gol di Bundesliga untuk Augsburg dan telah merampungkan kepindahannya ke Borussia Monchengladbach, memenangkan pendatang baru musim ini dengan 20,3 % suara. Menyingkirkan Erik Durm dari Dortmund dan pemain Schalke, Max Meyer dengan 15,3 persen suara dan 13,4 % suara.

Penghargaan pelatih terbaik jaruh ke Markus Weinzierl, yang mampu memimpin Augsburg finis ke posisi delapan Bundesliga. Mengalahkan pelatih anyar Die Roten, Josep Guardiola yang harus puas di posisi runner up di depan pelatih Jurgen Klopp.

Skuad Bayern mengejutkan dengan mendominasi tim seleksi musim ini, di mana delapan dari sebelas pemain berasal dari pasukan Allianz Arena. Berikut skuad impian Bundesliga musim 2013-2014:

Manuel Neuer, Phillip Lahm, Dante, Mats Hummels, David Alaba, Arjen Robben, Thiago Alcantara, Marco Reus, Franck Ribery, Robert Lewandoswki dan Mario Mandzukic.