Nama Ciro Immobile meroket menyusul penampilan menawannya sepanjang kompetisi musim 2013-14 lalu. Bintang Torino itu berhasil memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di pentas Serie A, mengungguli nama-nama besar macam Luca Toni, Carlos Tevez, Antonio Di Natale, dan Gonzalo Higuain.

Fakta ini membuat sejumlah klub papan atas Eropa membidiknya. Salah satunya adalah klub Bundesliga, Borussia Dortmund yang ternyata menjadi klub beruntung karena dipercaya telah mencapai kata sepakat dengan attacante yang musim lalu mencetak 22 gol di panggung Serie A itu.

Kabarnya pihak Die Borussen telah melayangkan tawaran senilai 19 juta euro dengan durasi kontrak selama lima musim. Sebagai catatan, Immobile merupakan pemain dengan status kepemilikan bersama, yaitu Torino dan Juventus. Sang pemain sendiri telah menyatakan dirinya tak akan bermain untuk Bianconeri musim depan.

Alhasil pendapatan dari penjualan Immobile itu pun akan di bagi dua. Di mana Si Nyonya Tua akan mendapatkan 9.5 juta euro.

“Semuanya (kesepakatan) telah selesai. Saya telah mengatakannya beberapa waktu lalu. Saat ini saya hanya menunggu untuk membubuhkan tanda tangan di kertas kontrak,” kata Immobile, seperti dilansir RAI Sport, Minggu (1/6/2014).

Immobile juga membahas mengenai nasib kompatriotnya, Riccardo Montolivo yang mengalami patah tulang kering saat Italia melakoni laga persahabatan kontra Tim Nasional Irlandia di Craven Cottage tadi malam. Diungkapkan Immobile, timnya terguncang dengan cederanya kapten AC Milan tersebut.

“Itu merupakan pertandingan persahabatan. Kami mohon maaf atas Montolivo, kami tahu betapa dia begitu berhasrat untuk dapat berlaga di Piala Dunia. Kami berharap dia dapat segera kembali,” tutup pemain berusia 24 tahun itu.