Joachim Loew mendapat kritik karena hanya membawa satu striker dalam skuat Jerman untuk Piala Dunia. Untuk keputusannya itu, Loew punya alasan sendiri.

Loew membuat kejutan dengan hanya membawa satu penyerang murni ke Brasil, yaitu Miroslav Klose. Dia tak mengikutsertakan Mario Gomez yang banyak berkutat dengan cedera.

Keputusan Loew itu kemudian mengundang kritik. Dia dinilai tidak punya stok yang cukup untuk mengisi lini depan Die Mannschaft.

Namun Loew tak mau terlalu memikirkan opini itu. Menurutnya, Jerman punya stok pemain yang lebih dari cukup untuk membantu menyerang.

Agen casino online-"Topik soal false nine, nomor sembilan murni, sudah didiskusikan dalam waktu yang lama, dan dikomentari oleh para ahli. Bagi saya secara pribadi, itu bukan hal yang akan saya pikirkan sampai ke Brasil. Kalau tidak, kami akan membayar akibatnya," ujar Loew seperti dikutip Soccerway.

"Tim ini berlatih untuk menyerang dan menciptakan peluang untuk mencetak gol. Kami punya kemungkinan yang cukup. Tipe pemain yang bermain sebagai striker sudah berubah akhir-akhir ini," lanjutnya.

"Bahkan Klose bukan pemain yang selalu ingin berada di dalam kotak penalti. Ketika Anda hanya menunggu bola di tengah kotak penalti maka Anda tidak akan punya peluang," imbuh mantan asisten Juergen Klinsmann.

Agen bola Terpercaya-"Striker masa kini harus punya teknik yang bagus, fleksibel, harus mencari ruang, dan banyak bergerak. Jadi saya berpendapat bahwa kami punya pemain yang cukup yang bisa bermain sebagai striker," katanya.

Beberapa pemain Jerman yang bukan berposisi sebagai striker murni memang tampil cukup subur bersama klubnya masing-masing. Thomas Mueller, misalnya, mencetak 25 gol untuk Bayern Munich di semua kompetisi di musim 2013/2014. Sementara Marco Reus membukukan 22 gol untuk Borussia Dortmund.