Cederanya Javi Martinez memaksa Bayern Munich mengubah kebijakan transfernya. Bayern kini memastikan akan mencari seorang pemain baru untuk menggantikan posisi Martinez.

Pemain internasional Spanyol itu dibekap cedera lutut parah saat menghadapi Borussia Dortmund di Piala Super Jerman tengah pekan ini. Cedera tersebut memaksa Martinez absen panjang, diprediksi hingga tujuh bulan.

Belum lama ini, pelatih Josep Guardiola mengaku sudah puas dengan skuatnya sehingga tidak perlu lagi mendatangkan pemain baru. Seperti diketahui, Bayern telah merekrut Robert Lewandowski, Sebastian Rode, Juan Bernat, dan terakhir Pepe Reina.

"Kita semua bisa melihat bahwa kami sekarang harus melakukan sesuatu," ucap direktur teknik Bayern Michael Reschke kepada Sport 1 yang dilansir Sky Sports.

"Kami akan melakukan beberapa pertimbangan," imbuh dia.

Sejak didatangkan dari Athletic Bilbao pada dua musim lalu, Martinez menjadi salah satu pemain kunci Die Roten. Pemuda berusia 25 tahun ini membantu timnya menjuarai Treble di 2013 dan meraih gelar dobel domestik pada musim lalu.

"Hanya ada satu momen menyedikan sejak saya bergabung Bayern dan itu adalah cedera Javi. Kami langsung tahu bahwa ada sesuatu yang buruk telah terjadi. Ini lebih dari simpati untuk dia, kami benar-benar seperti mati rasa," sambung Reschke.

"Javier adalah seorang pemuda yang hebat dan sungguh menyedihkan dengan apa yang telah terjadi."

Beberapa pemain diyakini masuk daftar buruan Bayern. Menurut media Spanyol, AS, The Bavarians tengah membidik Sami Khedira, Raphael Varane (Real Madrid), atau Diego Godin (Atletico Madrid).

POSTED BY : BANDAR BOLA