Gelandang tim nasional Brasil, Luis Gustavo mengungkapkan rasa senangnya bisa menniggalkan Bayern Munich pada transfer musim panas lalu. Kini pemain berusia 26 tahun tersebut menikmati hasilnya, setelah bergabung bersama Wolfsburg.


Luis Gustavo (foto: Reuters)

Hasil positif yang dicapainya tercipta ketika Gustavo masuk ke dalam skuad Brasil arahan Luiz Felipe Scolari. Bahkan pemain berusia 26 tahun itu menjadi salah satu bagian penting Tim Samba yang telah lolos ke babak 16 besar.

"Banyak hal yang baik terjadi di Bayern yang saya ingat, serta beberapa hal-hal buruk yang memaksa Anda untuk belajar dan berkembang," ucap Gustavo saat konferensi pers di Brasil, seperti dilansir Gulf News, Jumat (27/6/2014).

"Meninggalkan klub seperti Bayern bukan momen yang mudah, tapi itu adalah awal dari kurva belajar dan saya telah keluar dari momen itu lebih kuat, tegas mantan pemain 1899 Hoffenheim.

Brasil berhasil melewati babak grup A tanpa terlalu banyak tekanan dan sekarang mereka akan menghadapi Cile di babak 16 besar, Sabtu 28 Juni mendatang.