Jadwal kompetisi Bundesliga musim depan sudah dirilis. Spieltag perdana musim 2014-2015 akan dilaksanakan pada 22 Agustus mendatang. Gelandang Bayern Munich, Toni Kroos, memberikan komentarnya tentang lawan pertama yang akan dihadapi, yakni Wolfsburg.


Toni Kroos - Bayern Munich/Jerman (Foto: ist)

Juara bertahan Bundesliga, Bayern Munich akan melawan Wolfsburg di kandang mereka, Allianz Arena. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Kroos memprediksi kalau laga melawan Wolfsburg akan menjadi ujian sulit di awal kompetisi.

Sebagai catatan, Pada pertemuan terakhir antara kedua tim, bulan Maret silam, Bayern menang telak 6-1 dari Wolfsburg.

“Mereka (Wolfsburg) adalah tim yang benar-benar berkembang dalam beberapa tahun terakhir,” ucap Kroos saat ditanya mengenai laga pembuka Bundesliga melawan Wolfsburg, seperti dilansir Soccerway, Rabu (25/6/2014).

“Mereka berinvestasi lewat pemain-pemain bagus dan punya kualitas bagus. Mereka akan menjadi pesaing musim depan dan itu laga pembuka akan jadi laga berat,” Lanjut Kroos.

Rival abadi Die Borussen, Borussia Dortmund, juga bernasib sama seperti Bayern. Tim asuhan Jurgen Klopp akan melawan Bayer Leverkusen di kandang sendiri.

Sementara itu, Schalke 04 yang musim lalu finis ketiga akan melawat ke kandang Hannover 96 pada pekan pertama. Sedangkan dua tim promosi, FC Koln akan menjamu Hamburger SV, dan SC Paderborn berhadapan dengan FSV Mainz.