Meskipun Piala Dunia 2014 sedang ramai diperbincangkan di banyak media, namun hal tersebut tidak menurunkan gejolak bursa transfer di liga-liga top dunia. Santer terdengar tentang ketertarikan klub-klub besar eropa yang menginginkan jasa pemain bertahan Timnas Jerman, Mats Hummels.


Mats Hummels. (Foto: ist)

Salah satu klub yang menginginkan jasa pemain berusia 25 tahun itu yakni, Manchester United. The Red Devils dengan pelatih barunya, Louis van Gaal memang sedang membutuhkan defender berkualitas untuk mengisi kekosongan di lini pertahanan pascakepergian Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic musim panas lalu.

Hummels yang menjadi penyumbang gol saat Jerman meluluh lantahkan Portugal 4-0 di laga pembuka Grup G Piala Dunia Brasil, Senin (16/6/2014), tidak mengesampingkan transfer terhadap dirinya. Namun, sampai dengan saat ini ia masih merasa nyaman bermain di tim asuhan pelatih bertangan dingin, Jurgen Klopp.

“Saya tidak pernah berpikir tentang itu (transfer), atau membicarakannya karena itu adalah sesuatu yang tidak penting bagi saya saat ini. Mungkin ada beberapa hari, tapi saya tidak berharap itu terjadi dimusim panas ini,” kata Hummels, sebagaimana diberitakan Sky Sport.

Saat membela negaranya menghadapi Portugal, Hummels mengalami cedera pada bagian paha sebelah kanan yang membuatnya harus ditarik keluar pada menit ke-73. Meski begitu ia tetap yakin dapat melanjutkan laga-laga berikutnya dan mengangkat mahkota Piala Dunia 2014.

“Jika kami dapat melakukan yang terbaik di setiap pertandingan, maka kami akan memiliki kesempatan yang baik untuk menjadi sangat sukses. Masalahnya adalah untuk bekerja sebagai sebuah tim, bila kami mampu menampilkan permainan yang impresif, kami dapat mengalahkan setiap lawan,” tutupnya