Bursa transfer tak hanya diramaikan oleh klub-klub peserta Serie A, Premier League dan La Liga. Bundesliga pun tak mau kalah. Kali ini Borussia Monchengladbach yang mendapatkan pemain incarannya.


Thorgan Hazard bergabung dengan Borussia Monchengladbach sebagai pemain pinjaman Chelsea (Foto: Ist)

Hazard resmi dibajak Gladbach dengan status pinjaman dari Chelsea. Namun Hazard yang dimaksud bukanlah Eden Hazard yang sudah tenar saat ini, melainkan adik kandungnya, Thorgan Hazard yang berposisi sebagai gelandang serang.

Kepastian datang dari direktur olahraga Die Fohlen, Max Eberl yang puas akan kedatangan gelandang berusia 21 tahun itu. Ia menilai Thorgan sebagai bakat yang menjanjikan dan dapat dimainkan di banyak posisi.

“Thorgan merupakan talenta yang menjanjikan. Ia dapat digunakan di banyak posisi menyerang, dan kami puas ia memutuskan untuk mengambil langkah selanjutnya di Borussia Monchengladbach,” ujar Eberl seperti dilansir situs resmi klub, Minggu (6/7/2014).

Status pemain pinjaman memang seperti tersemat pada diri Thorgan. Bagaimana tidak, sejak dibeli Chelsea di tahun 2012 dari klub peserta Ligue 1, RC Lens, Thorgan belum merasakan rasanya bermain sebagai tim inti di skuad The Blues dan justru dipinjamkan ke klub Belgia, Zulte Waregem. Ia pun kini menjalani masa peminjamannya kembali ke Gladbach.