Joachim Low akan tetap melatih Jerman apapun hasilnya di Piala Dunia Brasil. Pasalnya, pria berusia 54 tahun itu baru saja memperpanjang kontrak dengan tim nasional Jerman.


Joachim Low (Foto: REUTERS)

Ya, Low baru saja teken kontrak perpanjangan selama dua tahun, itu berarti dia tetap akan memimpin Tim Panser saat berlaga di Piala Eropa 2016. Presiden Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB), Wolfgang Niersbach, percaya Low adalah orang yang tepat untuk memimpin skuad Jerman dalam waktu yang lama.

Tidak terkalahkan di fase grup Piala Dunia, membuat langkah Tim Panser melaju mulus ke babak 16 besar. Dini hari nanti, Thomas Muller dan kolega akan melawan Aljazair di Porto Alegre, dan di atas kertas tentu wakil Eropa jauh lebih diunggulkan.

Dan Niersbach menyebutkan bahwa Low akan tetap melatih Tim Panser apapun hasil yang didapatkan di Piala Dunia Brasil, terutama jika tersingkir di 16 besar.

“Kami masih memiliki keinginan kuat untuk tetap melanjutkan kerjasama dengan Low. Tidak ada klausa dalam kontraknya yang menyebutkan harus meraih hasil tertentu,” kata Niersbach, dikutip dari Soccerway, Senin (30/6/2014).

“Cara bagaimana kami berkembang sungguh luar biasa. Sebelumnya, kami dikenal karena hasil yang diraih, tapi sekarang kami mendapat pengakuan dari gaya bermain yang apik,” lanjutnya.