Penyerang anyar Borussia Dortmund, Ciro Immobile dianggap gagal menampilkan performa terbaiknya saat membela Tim Nasional Italia di Piala Dunia 2014. Namun, hal tersebut tidak membuat Dortmund, klub yang akan dibela Immobile pada musim pada musim depan kecewa.


Immobile harus pulang lebih awal lantaran Italia gagal melaju ke putaran 16 besar Piala Dunia 2014. (Foto: Zimbio)

Menurut CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, pemain berusia 24 tahun itu tidak mampu menampilkan talentanya dikarenakan dirinya kerap dijadikan pilihan kedua arsitek Gli Azzuri, Cessare Prandelli setelah Mario Balotelli.

“Ciro (Immobile) tidak memiliki banyak kesempatan untuk menunjukan kemampuannya di Piala Dunia. Dia selalu menjadi pilihan kedua pelatih (Prandelli) setelah Balotelli,” ungkap Watzke kepada Sky Sport, Selasa (3/7/2014).

“Masyarakat Italia seharusnya bangga, mereka akan memliki pemain yang sangat fantastis untuk beberapa tahun ke depan,” sambungnya.

Menurut Watzke, setibanya Immobile di Dortmund, pemain yang berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A musim lalu dengan menyarangkan 33 gol ini akan segera melupakan kenangan pahitnya di Piala Dunia.

“Setelah ia tiba di sini ( Dortmund), dia tidak akan memikirkan Piala Dunia lagi. Kami semua akan menyambut kedatangannya dengan cara kami,” tegas Watzke.

Immobile berhasil diboyong Dortmund dari Torino dengan mahar sebesar 15.5 juta euro. Penampilannya yang impresif sepanjang musim lalu membuat pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, yakin dirinya akan bisa mengantikan penyerang utama mereka musim lalu, Robert Lewandowksi yang memilih hengkang ke Bayern Munich.