Usai menerima jersey baru Bayern Munich untuk musim depan dan dikenalkan kepada publik, Robert Lewandowski langsung mengemukakan alasan sebenarnya meninggalkan Borussia Dortmund dan berlabuh ke klub, yang notabene rival langsung di Bundesliga.


Robert Lewandowski berharap meraih banyak trofi bersama Bayern Munich (Foto: Michaela Rehle/REUTERS)

Demi perkembangan dan trofi yang lebih banyak, itulah alasan juru gedor asal Polandia ini pindah ke Allianz Arena, kandang dari Bayern. Lewandowski pun langsung menyanjung tinggi klub barunya tersebut, dengan menyatakan kenyamanannya tinggal di kota Munich, meski baru beberapa hari.

“Saya belajar banyak di Borussia Dortmun, namun saya merasa ini saat yang tepat untuk move on. Saya bergabung dengan Bayern karena saya tahu, saya dapat berkembang sebagai pemain di sini. Bayern klub top,” puji Lewandowski sebagaimana diwartakan Soccerway, Kamis (10/7/2014).

“Saya tahu artinya menjadi pemain Bayern. Setiap musim kami diharapkan untuk memenangkan trofi, dan saya percaya kami akan meraihnya. Saya baru di sini beberapa hari, namun saya telah merasa seperti di rumah,” sambungnya.

Bomber berusia 25 tahun yang telah mencetak 103 gol dari empat musim yang ia lakoni bersama Die Borussen ini, juga tak keberatan jika harus beradaptasi dengan skema bermain Josep ‘Pep’ Guardiola di Die Rotten yang jarang memainkan seorang penyerang murni.

“Pemain baru membutuhkan waktu untuk beradaptasi, namun saya tidak berpikir hal itu akan menjadi masalah besar, untuk menjadi apa yang diinginkan Pep. Saya penyerang, namun pernah bermain sebagai penyerang lubang sebelumnya. Penyerang modern harus dapat berkomunikasi dengan tim dan juga bertahan,” papar Lewandowski.