Keberhasilan tim nasional (timnas) Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, membuat sejumlah pasukan Joachim Low kebanjiran pujian dari barbagai pihak. Salah satunya datang dari pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola yang mengatakan bahwa klub berjuluk Die Mannschaft itu sepenuhnya layak dianugerahi gelar turnamen akbar tersebut.

Pep – sapaan akrab Guardiola, mengaku senang dengan performa apik para anak asuhnya di Bayern, saat berlaga dengan skuad Der Panzer. Seperti Mario Gotze yang sukses menorehkan satu-satunya gol, kala mengandaskan mimpi Argentina untuk meraih gelar juara Piala Dunia.

”Ini luar biasa untuk Jerman. Saya ingin mengucapkan selamat kepada semua pemain saya (di Bayern Munich) dan kepada pelatih Joachim Low,” kata Pep, seperti dilansir Sportsmole, Selasa (15/07/14).

”Nikmati kemenangan Piala Dunia ini. Mereka (Jerman) sepenuhnya layak mendapatkan gelar dalam turnamen ini,” tambahnya.

Di sisi lain, Pep disebut-sebut telah membawa pakem sepakbola Barcelona ke tanah Jerman, dan mengadopsi ke dalam permainan Bayern. Alhasil, ketujuh pemain Bayern yang mengisi Skuad Low di Piala Dunia 2014, kerap menunjukan permainan umpan-umpan pendek khas El Barca.