Legenda hidup Jerman, Dietmar Hamann menjadi salah satu orang yang sangat mendukung kepindahan Toni Kross ke Real Madrid. Kroos dikabarkan akan berlabuh ke Santiago Bernabeu musim panas ini.


Toni Kroos (kiri) saat berlaga di final Piala Dunia kontra Argentina (Foto: Zimbio)

Pemain Jerman ini sudah memberikan kepastian dirinya akan segera mendarat di Santiago Bernabeu pada musim panas mendatang. Meskipun pihak klub Los Blancos belum membuat pernyataan resmi. Kross kabarnya dipinang dengan mahar sebesar 20 juta pounds atau setara Rp399 miliar.

“Dia akan ingin menikmati kemenangan selama beberapa hari setelah menang Piala Dunia melawan Argentina, tapi saya bisa segera melihat Toni Kroos cukup cocok di Real Madrid - meskipun 30 juta euro adalah nilai yang cukup banyak untuk seseorang yang keluar dari kontrak dalam semusim,” ujar Hamann dalam kolom Goal, Senin (14/7/2014).

“Tapi saya pikir Bayern akan merasakan kehilangannya jika dia pergi. Anda bisa melihat sekarang betapa pentingnya dia, dan dia memiliki peran penting di final Piala Dunia. Dia mampu bermain di lini tengah secara ofensif dan defensif juga - dan Anda melihat kualitasnya melawan Brasil di semifinal,” imbuhnya.

Lebih lanjut dengan talenta segudang yang dimiliki bintang muda berusia 24 tahun, Hamman yang sekarang menjadi manajer di Stokport County yakin bahwa klub terdahulunya, Bayern Munich akan merasa sangat kehilangan.

“Dia sangat fleksibel dan dia memiliki banyak kekuatan. Dia pintar, dia terus membawa bola dengan hebat, ia memiliki visi yang baik untuk situasi dan teknik yang hebat. Kroos bisa bermain di setiap tim. Jika ada pecundang dalam kesepakatan ini, itu adalah Bayern,” sambung pria yang memiliki nama lengkap Dietmar Johann Wolfgang Hamann.

“Mereka (Bayern Munich) akan kehilangan pemain top, seorang juara dunia yang sulit untuk digantikan. Thiago akan kembali setelah cedera panjang. Tapi Toni Kroos mungkin menjadi salah satu pemain yang penting yang anda sadari setelah dia pergi,” tuntasnya.