Momen Piala Dunia lalu ternyata juga dimanfaatkan Louis van Gaal untuk menyasarkan ajakannya untuk bergabung ke Manchester United. Salah satu skuad Belanda yang coba dirayunya tak lain adalah Arjen Robben.


Arjen Robben (kanan) diajak gabung ke United (Foto: Eddie Keogh/REUTERS)

Tepat usai De Oranje memainkan laga pamungkas dengan memukul tuan rumah Brasil, 3-0, sekaligus mengklaim status juara ketiga, Van Gaal tak ragu untuk langsung mengajaknya pindah klub dari Bayern Munich ke Old Trafford.

Robben pribadi menganggap Van Gaal sebagai salah satu sosok arsitek paling istimewa dalam kariernya. Kendati begitu, bukan berarti Robben bersedia menerima ajakan Van Gaal.

Apalagi tak ada tawaran yang resmi dan konkret, serta Robben juga belum berkeinginan meninggalkan Allianz Arena. Jadi, Robben pun terpaksa menolaknya – Geen Dank (no, thanks) dan memilih bertahan di Bayern.

“Saya punya ikatan yang spesial dengannya. Dia pelatih paling penting dalam karier saya,” aku Robben kepada NOS, Selasa (15/7/2014).

“Setelah pertandingan dia mengajak saya untuk datang ke Manchester. (Tapi pindah ke United) bukan sebuah opsi. Saya akan bertahan di Bayern Munich,” tuntasnya.