Bayern Munich mengkonfirmasi kondisi pemain gelandang milik mereka, Thiago Alcantara yang masih belum pulih dari cedera yang menghinggapinya. Namun, Thiago hanya tinggal menjalani proses penyembuhan agar dapat segera kembali ke lapangan.


Thiago Alcantara. (Foto: Ist)

Thiago mengalami cedera musim lalu dan harus absen cukup lama. Direktur Olehraga Munich, Mathias Sammer menyatakan bahwa sang pemain telah menjalani operasi, akan tetapi Thiago masih belum 100 % pulih.

“Operasi yang ia (Thiago) lakukan berjalan baik. Namun, masuh butuh waktu baginya untuk kembali, tapi kami akan memberikan semua waktu untuknya,” ungkap Sammer, seperti dikutip Supersport, Kamis (10/7/2014).

Mantan pemain Barcelona tersebut juga terpaksa melewatkan ajang Piala Dunia 2014 akibat cedera ligamen saat Munich menghadapi Hoffenheim, Maret lalu. Menyambut musim 2014-15, Thiago pun masih belum fit dan harus menjalani proses rehabilitasi pemulihan cedera.

Hal ini membuat pelatih mereka, Pep Guardiola sedikit pusing, mengingat kompetisi latihan perdana Munich akan segera dimulai akhir Juli nanti. Juara Bundesliga musim lalu ini juga sudah dipastikan akan menjalani tour ke Amerika Serikat guna melakukan pertandingan uji coba dengan beberapa klub dari Major League Soccer (MLS).