MUNCHEN – Juara Bundesliga musim lalu, Bayern Munich resmi mendatangkan bek sayap serbabisa milik Valencia, Juan Bernat ke Alianz Arena. Bernat akan berseragam kebanggaan publik Munchen itu untuk lima musim ke depan.

FC Hollywood kabarnya harus membayar 10 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan pemain tim nasional Spanyol U-21 ini. Bernat adalah sosok pemain yang mengandalkan kaki kiri dan kecepatan, ia juga dapat beroperasi sebagai winger.

Rencananya Bernat akan diperkenalkan secara resmi pada Kamis 10 Juli 2014. Direktur Olahraga Die Roten, Matthias Sammer mengaku telah lama memantau perkembangan talenta seorang Bernat.

“Juan Bernat adalah pemain muda yang luar biasa. Kami telah memantau perkembangannya sejak lama. Dia sangat cepat, miliki tekel kuat, dan memberikan ancaman kepada kiper lawan,” ujar Sammer, dilaporkan Goal, Selasa (8/7/2014).

“Kami yakin dia akan membuktikan dirinya bersama kami dan menjadi investasi yang menguntungkan untuk masa depan tim kami,” tambahnya.

Sementara itu, sang pemain sendiri sudah tak sabar untuk memulai petualangan bersama Pep Guardiola.

“Saya sangat senang dapat bergabung dengan tim sebesar ini (Bayer Munich). Bayern adalah salah satu dari klub terbesar di dunia,” ujar Bernat.

“Saya sudah tak sabar untuk bermain bersama (Philipp) Lahm, (Manuel) Neuer, (Bastian) Schweinsteiger, (Arjen) Robben, dan (Franck) Ribery, juda dilatih oleh Guardiola,” pungkasnya.

Sumber