Hanya beberapa pekan setelah memperpanjang kontraknya dengan Chelsea, Oriol Romeu, justru akan memperkuat salah satu klub lain. Dia sudah dipastikan akan membela salah satu klub peserta Bundesliga, yakni VFB Stuttgart dengan status pinjaman.


Oriel Romeu (Foto: Ist)

VFB Stuttgart mengonfirmasi perekrutan Romeu dengan status pinjaman dari Chelsea selama semusim penuh, pada musim depan. Selamat datang di Stuttgart Romeu, tulis pernyataan dari situs resmi Stuttgart, Senin (4/8/2014).

Pemain berusia 22 tahun ini diboyong Chelsea dari Barcelona pada tahun 2011. Dua musim pertamanya di Stamford Bridge, gelandang asal Spanyol ini hanya tampil sebanyak 33 kali di seluruh kompetisi yang diikuti The Blues.

Pada musim lalu Romeu dipinjamkan ke Valencia serta dalam 18 pertandingan. Dia masih berada dalam rencana jangka panjang pelatih Chelsea, Jose Mourinho, setelah Juli lalu menyetujui perpanjangan kontrak berdurasi tiga musim ke depan.

Pemain bertinggi badan 183 cm ini diproyeksikan sebagai kandidat terkuat sebagai penganti John Obi Mikel di masa depan, kini dia terlebih dulu harus membuktikan permainannya bersama Stuttgart di Bundesliga.