Mantan pemain andalan Timnas Jerman era ’90, Lothar Matthaus, percaya pensiunnya Philip Lahm dari Der Panzer bakal menguntungkan Bayern Munich. Seperti diketahui, Lahm baru saja gantung sepatu dari kiprah internasional.

Lahm memutuskan untuk tak lagi memenuhi panggilan membela Jerman usai mencatat 113 caps. Pemain berusia 30 tahun itu menutup perjalanan karir internasionalnya dengan manis usai mengangkat trofi Piala Dunia Brasil.

Skipper Bayern tersebut sudah membela Jerman di tiga edisi Piala Dunia dan tiga Piala Eropa. Meski di level timnas kehadirannya bakal dirindukan, tapi Matthaus berujar hal itu bakal berimbas positif bagi klub yang dibelanya, yakni Die Roten.

“Untuk Bayern, jelas bagus. Philip Lahm sudah mencoba untuk membuat kakinya lebih lambat agar menjaga kebugarannya dan untuk tugas yang lebih penting. Dia adalah kapten luar biasa yang telah membawa performa top bertahun-tahun, dan itu pantas mendapat pengakuan besar,” kata Matthaus, seperti dilansir Soccerway, Sabtu (19/7/2014).

“Sekarang, dia akan mendapatkan privasi lebih, termasuk lebih banyak istirahat dan laga yang sedikit. Tentu saja kebugaran yang penuh untuk Bayern,” lanjutnya.

SUMBER