Striker anyar Bayern Munich, Robert Lewandowski, mengaku bangga bisa kembali bermain bersama mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund, Mario Gotze. Pemain internasional Polandia ini merasa yakin duetnya dengan pencetak gol di final Piala Dunia 2014 Brasil itu bisa menjadi amunisi tambahan bagi Die Bayern dalam mengawali musim baru Bundesliga.


Mario Gotze dan Robert Lewandowski saat masih di Borussia Dortmund (Foto: Ist)

Kedua pemain ini memang bermain bersama di Borussia Dortmund pada musim 2010–2013. Namun musim lalu, Gotze memutuskan hengkang ke klub rival dan Lewandowski mengikuti pada bursa transfer musim panas lalu setelah kontraknya usai. Saat berlaga di Dortmund, kedua pemain ini menyumbangkan dua trofi Bundesliga dan satu trofi DFB Pokal.

Pemain berusia 25 tahun tersebut akan memulai debut bersama Die Bayern, sekaligus menjadi laga pembuka Bundesliga, pada 23 Agustus saat kontra Wolfsburg.

“Saya merasa lebih baik saat kami bermain bersama. Golnya di Piala Dunia menjadi yang terbaik selama karier Mario. Tapi, siapa pun Anda dan apa yang telah diraih, Anda harus tetap berjalan dan memberikan segalanya dengan baik,” kata Lewandowski, seperti dilansir Soccerway, Senin (4/8/2014).

“Kesempatan ini sangat luar biasa untuk bermain bersama juara dunia seperti Mario, dan bahkan bakal ada enam kemenangan di Bayern. Tapi, saya pernah memiliki kesempatan untuk bermain bersama Mario di Dortmund. Kami bekerja sama dengan baik dan saling mengerti satu sama lain di lapangan,” sambungnya.