Selalu sulit mewarisi tim yang sudah memenangi segalanya di musim sebelumnya bersama arsitek pendahulu. Tak ayal, capaian Josep “Pep” Guardiola yang memenangi double winners musim lalu pun dianggap masih kurang gemilang.

Pasalnya sebelum Pep datang ke Bayern Munich, bekas pembesut Barcelona itu diwarisi tim pemenang Bundesliga, DFB-Pokal serta Liga Champions. Lantas, muncul isu soal pemecatannya andai kembali gagal membawa Bayern ke puncak prestasi musim depan.

Pep pribadi juga sudah mengutarakan kemungkinan itu, bahwa jika tak satu pun gelar bisa disabetnya bersama Bayern musim depan, manajemen Die Roten bakal mendatangkan nakhoda lain yang artinya, Pep bakal di-PHK.

Namun tak lama berselang, meluncur pernyataan dari bos Bayern, Karl-Heinz Rummenigge soal situasi Pep. Mantan Stüermer (penyerang) Bayern, Inter Milan dan Jerman Barat itu ingin memastikan posisi Pep akan aman – tak ada pemecatan, setidaknya sampai kontraknya rampung, 2016 mendatang.

“Setidaknya sampai kontraknya berakhir 2016, Bayern tidak akan pernah memecat Pep Guardiola. Saya menjamin hal itu dengan keterangan tertulis hari ini,” tegas Rummenigge.

SUMBER