Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola mengungkapkan strategi jitunya untuk bisa membawa Die Bayern meraih kesuksesan. Baginya enam pemain Timnas Jerman hanya menjadi faktor pelengkap atas strategi yang dia terapkan di Allianz Arena.

Mantan pelatih Barcelona itu mengungkapkan jika dirinya menerapkan strategi secara tidak egois kepada para pemain dan tim. Dirinya ingin menganalisis kemampuan pemain secara langsung kemudian membicarakannya secara bersama-sama.


Josep 'Pep' Guardiola (Foto: Zimbio)

Strategi inilah yang membuat Die Roten menjadi kampiun Bundesliga musim lalu. Strategi ini juga yang ingin diterapkan saat menjalani tur pramusim kontra MLS All Stars pada Kamis (7/8/2014) besok.

“Saya harus beradaptasi dengan para pemain saya. Saya tidak bisa bermain seperti yang saya inginkan. Pertama-tama kami harus berbicara tentang skill para pemain. Kami tidak bisa berbicara mengenai taktik tanpa skill dari para pemain. Ini hal yang sangat penting untuk menganalisis talenta dan mental pemain kemudian kami bisa membuat persetujuan bersama-sama jadi hal ini baik untuk tim dan juga pemain itu sendiri,” kata Pep Guardiola seperti dilansir SoccerAmericaDaily, Rabu (6/8/2 014).

“Saya harus membujuk pemain bagaimana bermain sepakbola dengan cara terbaik, tapi saya juga harus beradaptasi karena saya di sini bukan untuk mengubah mental mereka. Saya di sini bukan untuk mengubah budaya Bayern Munich atau mental Jerman dan saya harus belajar dengan kedua tim dan di waktu yang sama untuk melihat ke depan,” sambungnya.