Soal Marco Reus, mungkin Manchester United sudah tak lagi meminati, tapi tidak soal rekan setim Reus di Borussia Dortmund, Mats Hummels. Sayangnya, gaffer anyar Louis van Gaal dipastikan harus gigit jari terhadap harapannya membajak Hummels dari Westfalenstadion.


Mats Hummels (Foto: Ina Fassbender/REUTERS)

United yang masih mengincari bek baru nan tangguh demi menutup posisi lowong yang ditinggalkan Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, sudah berkali-kali santer disebutkan teramat naksir pada bek tangguh berpostur 191cm itu.

Tak lupa, muncul beragam spekulasi yang malah sudah mengklaim bahwa kedua kubu, sudah berjabat tangan perihal banderol transfer yang mencapai 15,8 juta poundsterling.

Akan tetapi, rumor itu benar-benar hanya isapan jempol belaka. Arsitek Dortmund, Jürgen Klopp, membantah keras soal adanya deal tersebut. Klopp juga menyiratkan penegasan pada Van Gaal, untuk melupakan harapannya untuk bias membajak Hummels.

“Anda tahu bahwa (isu deal 15,8 juta pounds) itu hanya sampah. Hummels akan bertahan di Dortmund,” seru Klopp, sebagaimana dinukil Metro.co.uk, Senin (23/7/2014).

“Saya bisa memastikan pada semua orang bahwa tidak ada indikasi yang menyebutkan Mats ingin pergi. Dia akan tetap bermain untuk kami di musim baru,” tuntasnya singkat.