Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola membantah spekulasi yang mengatakan bahwa bek andalannya Jerome Boateng akan dilepas ke Barcelona. Rumor yang beredar menyebutkan kalau pemain belakang Timnas Jerman itu telah menjadi target buruan tim asal Katalan di bursa transfer musim panas ini.

Barca memang tengah fokus untuk memperkuat lini pertahanan guna menatap musim 2014/2015 setelah kehilangan Carles Puyol yang memutuskan pensiun. Meskipun mereka telah mendaratkan Jeremy Mathieu dari Valencia beberapa waktu yang lalu, namun tampaknya El Barca masih berhasrat mendatangkan Boateng.

Namun Pep – sapaan Guardiola tidak memiliki niat sedikitpun untuk melego Boateng yang tampil apik di Piala Dunia 2014 Brasil.

”Saya tidak tahu apa yang dikatakan media. saya hanya tahu bahwa Jerome Boateng akan menjadi pemain Bayern (Munich) musim depan, 100 persen,” tegas Pep, seperti dilansir Soccerway, Selasa (5/8/14).

Sebagai informasi, sejak bergabung dengan Bayern Munich dari Manchester City pada 2011 Boateng telah memenangi delapan gelar. Termasuk dua gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.