Terjawab sudah teka teki mengenai masa depan Xherdan Shaqiri. Bintang Bayern Munich itu menegaskan bahwa ia akan bertahan di Allianz Arena, setidaknya hingga kontraknya berakhir, 2016 mendatang.


Xherdan Shaqiri. (Foto: Zimbio)

Statement pemain internasional Swiss ini sekaligus mengakhiri berbagai spekulasi yang mengaitkannya dengan dua raksasa Serie A, AS Roma dan Juventus. Sebelumnya, Shaqiri sendiri membuka diri untuk setiap tawaran.

Shaqiri bahkan sempat memberi pujian untuk si Nyonya Tua. “Juventus pasti akan menjadi pilihan bagus. Juventus merupakan klub besar, siapa yang tidak ingin bermain untuk mereka? Saya tidak berpikir bahwa Juventus akan menjadi langkah mundur bagi karier saya,” ungkapnya belum lama ini.

Namun, pemain berusia 22 tahun itu kini menberi konfirmasi bahwa ia akan tetap setia kepada Die Roten setidaknya hingga dua musim ke depan. Sang pemain pun berharap, mulai saat ini rumor mengenai dirinya berakhir.

“Cukup dengan rumor ini. Saya memiliki kontrak dengan Bayern Munich hingga 2016 mendatang. Agen saya secara konsisten berhubungan dengan pemimpin klub dan tidak ada alasan valid untuk berspekulasi dalam masa depan saya,” tutur Shaqiri, seperti dilansir Goal, Jumat (25/7/2014).

“Belakangan ini banyak berita seputar saya ditulis, sebagian benar. Tetapi saat ini, saya sedang menikmati liburan dan tidak ingin berbicara dengan reporter atau klub lain,” tegasnya.