Toni Kroos telah resmi hengkang ke Real Madrid. Sayang, Pep Guardiola sama sekali tidak rela melihat Kroos meninggalkan Bayern Munich.

Media AS melaporkan, mantan pelatih Barcelona menyayangkan kepindahan gelandang asal Jerman itu. Pasalnya, ketika Guardiola mengalami kesulitan untuk mengisi lini tengah di Bayern, Kroos yang memecahkan masalahnya itu.

"Merupakan sebuah kehormatan untuk saya menjadi pelatihnya. Saya mendoakan yang terbaik untuk Kroos dan keluarganya. Di saat yang bersamaan saya ingin berterima kasih atas apa yang sudah dilakukan olehnya untuk klub musim lalu," kata Guardiola.

"Kami memiliki masalah di awal musim, khususnya di lini tengah. Namun, Kroos selalu ada di sana ketika dia berada di sana. Dia selalu ingin bermain," sambung pelatih asal Spanyol tersebut, mengenai Kroos.

Sebelumnya, Kroos mengatakan keputusannya untuk meninggalkan Bayern karena negosiasi dengan manajemen mengalami kebuntuan. Guardiola mengaku sempat ingin menahannya di Allianz Arena.

"Kami mencoba untuk meyakinkannya untuk bertahan, tapi saya mengerti. Dia masih muda dan menginginkan tantangan baru. Ini adalah keputusannya dan kami harus menerimanya. Saya berharap dia bahagia di Madrid," tutup Guardiola.

http://bola.okezone.com/read/2014/07...roos-ke-madrid