Pemain sayap Borussia Dortmund, Marco Reus, mulai pulih dari cedera engkel yang dideritanya sejak awal Juni lalu dan saat ini ia mulai kembali berlatih. Kini fokusnya adalah mencapai level kebugaran yang terbaik agar mampu membantu Dortmund bersaing dalam perburuan gelar Bundesliga musim ini.


Marco Reus (Foto: Ist)

Reus menderita cedera engkel, awal Juni lalu dalam laga persahabatan antara Jerman melawan Armenia jelang bergulirnya Piala Dunia 2014. Akibat cedera tersebut, pemain berusia 25 tahun ini terpaksa mengubur impiannya untuk tampil di Brasil.

Mantan pemain Borussia Mochenglabach ini sebelumnya diprediksi akan menepi hingga tiga bulan. Namun, sejak akhir Juni kemarin, Reus sudah kembali mengikuti latihan ringan dan tim medis Dortmund pun tidak menutup kemungkinan bahwa yang bersangkutan akan mampu pulih lebih cepat.

Reus sendiri mengungkapkan tekadnya untuk segera fit. Tetapi, dia juga menekankan tidak memasang target kapan dirinya akan kembali merumput.

“Pertama dan yang terpenting, hal yang paling utama untuk saya adalah fit sepenuhnya. Semua hal lain bisa dikesampingan dahulu untuk saat ini,” ungkap Reus kepada situs resmi klub, Selasa (5/8/2014).

“Jika saya tidak bisa bermain sepakbola, saya tidak bisa memenangi gelar atau pun tampil di berbagai pertandingan. Saya sangat senang bermain untuk klub ini (Dortmund),” sambung pemain yang diisukan akan hengkang ke Arsenal pada jendela transfer musim panas ini.

Cedera engkel tersebut bagi Reus telah menciptakan pengalaman yang sangat buruk. Tidak hanya gagal tampil di Piala Dunia 2014, dia juga tidak bisa ikut merayakan trofi juara yang berhasil diraih rekan setimnya setelah menaklukan Argentina di laga final.

“Mimpi saya hancur. Jika Anda menyadari satu hari sebelum tim (Jerman) berangkat ke Brasil, Anda masih bagian dari sebuah tim, namun Anda tidak bisa pergi bersama mereka. Itu sangat menyakitkan. Jika Anda ingat bagaimana turnamen berakhir, rasa sakitnya dua kali lipat dibandingkan saat saya tidak bisa ambil bagian di sana (Piala Dunia 2014),” tuntas pemain bertinggi badan 180 cm ini.