Kekuatan Borussia Dortmund, diprediksi akan berkurang banyak musim depan di Bundesliga, maupun Liga Champions, setelah ditinggal bomber ganas mereka, Robert Lewandowski ke Bayern Munich.

Namun Lewandowski membantahnya. Bagi juru gedor asal Polandia itu, Dortmund tetap menjadi ancaman serius, sekaligus pesaing utama dalam memperebutkan trofi Bundesliga. Lewy -panggilan akrab Lewandowski- mewaspadai mental juara dan ketangguhan Die Borussen, meski ditinggal pemain-pemain bintangnya.


Robert Lewandowski saat ini hanya fokus di Bayern Munich (Foto: REUTERS)

Penyerang berusia 25 tahun itu, juga tak memungkiri bahwa ancaman Dortmund di Bundesliga, menjadi pelecut semangat Die Rotten.

“Dortmund selalu menjadi ancaman. Mereka seringkali menunjukkan, bahwa mereka dapat kembali dari kekalahan dengan pemain seperti Sahin (Nuri Sahin), Kagawa (Shinji Kagawa), dan Gotze (Mario Gotze),” kata Lewy kepada Sport Bild, Rabu (6/8/2014).

“Mencoret mereka dari peta persaingan, dapat menjadi sangat berbahaya. Mereka kompetitor serius untuk kami. Kami membutuhkan persaingan, ini bagian dari sepakbola dan persaingan, membantu Anda berkembang dan menjadi lebih baik. Kami butuh BVB untuk menyulitkan kami, agar kami terpancing,” sambungnya.

Lewy juga telah melupakan masa lalunya, saat mengenakan jersey kuning Dortmund. Saat ini, Lewy yang diplot sebagai pengganti Mario Mandzukic, hanya ingin mempersembahkan banyak trofi untuk fans.

“Tidak mudah menyembunyikan kebahagiaan saya bergabung dengan Bayern, namun saya masih bermain dengan performa terbaik saya di lapangan. Sekarang saya di Bayern, saya ingin memenangkan banyak titel sebanyak mungkin – semuanya,” tuntasnya.