MUNICH – Pepe Reina telah menyelesaikan tes medis terkait kepindahan ke raksasa Bundesliga, Bayern Munich pada Jumat (8/8/2014). Kabarnya ia akan segera membubuhkan tanda tangannya di kontrak kesepakatan dengan klub.

Seperti diketahui, FC Holywood –julukan Bayern Munich– telah menyetujui harga yang di pasang klub pemilik Reina sebelumnya, Liverpool. Kedatangan Reina tentu saja akan menambah kedalaman skuad tim arahan Pep Guardiola itu. Reina sendiri sudah tak asing dengan Pep karena telah mengenalnya kala masih membela Barca.

Kabar ini diterima melalui akun Twitter resmi Munich @fcbayern yang menunggah foto kiper berkepala plontos yang sedang bersandar di sisi sebuah pintu usai melewati proses tes medis. “Selamat datang di Munich Pepe Reina! Tes medis telah selesai dan penandatanganan kontrak dilakukan besok.”

Pihak klub pun telah merilis berita resmi terkait transfer ini. Reina akan menjadi pelapis Manuel Neuer, hal itu terungkap dari pemilik klub, Karl-Heinz Rummenigge.

“Pep ingin Neuer menjadi kiper utama kami. Tentu saja kami harus menemukan pelapis sepadan untuknya. Reina memiliki kualitas dan pengalaman yang masuk dalam kategori kami,” ucap Rummenigge dirilis resmi klub.

Sebelumnya kiper berusia 31 tahun bergabung dengan Liverpool pada Juli 2005 dan meraih Piala FA serta Capital One selama masa baktinya di Anfield. Namun kehadiran dan penampilan konsisten Simon Mignolet membuatnya harus menjadi penghangat bangku cadangan The Reds sebelum memutuskan untuk pergi ke Napoli dengan status pinjaman selama musim 2013/2014.

Sumber