Asosiasi sepakbola Jerman akan menggunakan vanishing spray dalam turnamen Bundesliga yang akan diadakan pada 23 Agustus 2014 mendatang. Alat ini digunakan di Bundesliga menyusul kesuksesannya di Piala Dunia 2014 lalu.


Bundesliga Juga akan Gunakan Vanishing Spray

Vanishing Spray digunakan untuk menandai posisi bola dalam sebuah tendangan bebas dengan pagar pemain agar tidak melampau jarak yang ditentukan, yaitu 9,15 meter. Alat ini pun dinilai sukses dan membantu kinerja wasit.

Selain Bundesliga, kompetisi lainnnya yang akan menggunakan alat ini adalah Premier League, Ligue1 dan tak ketinggalan Liga Champions.

“Setelah pengalaman di Brasil, asosiasi sepakbola sudah memutuskan untuk menggunakan vanishing spray untuk Bundesliga dan Bundesliga 2. Kami akan gunakan ini di Bundesliga secepatnya,” bunyi pernyataan DFB seperti dilansir Reuters, Selasa (12/8/2014).

“Asosiasi sepakbola Jerman (DFB) akan segera memecahkan segala hal yang menunda penggunaan spray ini untuk diperkenalkan. Beberapa hal sudah dipertimbangkan jika spray ini akan digunakan pertama kali di Bundesliga pada 2 Agustus nanti di dua turnamen di Jerman,” sambung pernyataan itu.