Masa depan Mats Hummels tetap menjadi spekulasi, meski pihak Borussia Dortmund telah memagarinya dengan menjadikan sang pemain sebagai kapten musim depan. Pelatih Jurgen Klopp pun kembali menegaskan bahwa Hummels akan tetap bertahan di Signal Iduna Park.


Mats Hummels. (Reuters)

Sepanjang jendela transfer musim panas ini, pemain internasional Jerman itu santer dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa, salah satunya adalah Manchester United. Klub top Premier League itu gencar menggoda Hummels, mengingat United memang membutuhkan bek sentral selepas kepergian, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.

“Hummels akan tetap tinggal bersama kami,” tegas Klopp, seperti dilansir Soccerway, Selasa (12/8/2014).

Kontrak pemain berusia 25 tahun itu sendiri baru akan berakhir musim panas 2017 mendatang. Semusim sejak bergabung dengan Die Borussen musim 2008 silam, Hummels menjadi benteng tangguh barisan pertahanan.

Musim lalu, peran Hummels di sektor pertahanan tak tergantikan. Di pentas Bundesliga, Hummels tampil di 23 pertandingan dengan menyarangkan dua gol, sementara di panggung Liga Champions, Hummels tampil di enam pertandingan.

Klopp kemudian membahas soal duel sengit kontra Bayern Munich di ajang Super Cup, 13 Agustus nanti. Pelatih asal Jerman itu menambahkan bahwa kemenangan, bukan jaminan untuk menjadi kampiun Bundesliga musim depan.

“Sebuah kemenangan melawan Bayern Munich adalah perasaan hebat. Tetapi tidak memiliki konsekuensi untuk musim depan. Musim lalu kami memenangi laga ini, tetapi finis dengan selisih 19 poin di belakang Bayern (di pentas Bundesliga),” tuntasnya.